Senin, 07 Juli 2014

Satu Tahun Kita

Hai! Hari ini tanggal 8 bulan Juli 2014, tepat satu tahun yang lalu aku memulai hidup baruku di masa putih abu-abu. Tapi tidak sekedar masa putih abu-abu saja tapi masa dimana perpisahan yang berat harus terjadi antara aku dan keluargaku. Hmm, masa berat ini harus diawali dengan penyesuaian diri dengan lingkunganku yang baru yakni kehidupan asrama dan sekolah SMA PL Van Lith Muntilan. Awalnya aku merasa ini akan berlangsung biasa saja namun ternyata berbeda 180°, benar-benar menguras tenaga, hati dan pikiran.

Oke aku akan cerita, maaf kalo bahasanya belepotan. Setahun yang lalu aku dianter sama orang-orang kesayanganku yakni ibu, kakak, eyang, budhe dan om. Awalnya aku ngerasa risih, kayak mau apa aja, yang nganterin sekamapung woy haha dan aku nggak terima awalnya, tapi yaudah semua udah kejadian juga kan. Diawali dengan daftar ulang di ASPI aka asrama putri, dan memasukkan barang2 di unit aka rumah pertamaku bersama dengan 19 orang lainnya. Dibantu oleh ibuku, aku mulai mengepak barang-barang di loker dan lemari. Ribet, barangnya banyakk hahaha....tapi yaudah lah harus dijalani juga kan.
Hmm aku rada lupa itu gimana, pokoknya habis itu ada kumpul di kapel aspi sekalian perkenalan gitu deh sama suster dan temen-temen seunit sedangkan orang tua udah dihimbau buat berangkat ke sekolah untuk persiapan misa OASE. Di kapel ASPI kita dihimbai juga untuk baw barang-barang yang akan dibawa buat OASE nanti. Hmm, ga banyak dan ribet kok..haha.

Udahkan habis itu kita bareng-bareng ke sekolah buat misanya. Aku lupa misa itu dipimpin oleh Romo siapa, pokoknya aku cuma inget tempat duduknya aku di sebelah Tata. Habis misa udah selesai, dikasih waktu sama panitia buat perpisahan sama orang tua. Aku bingung harus nangis apa enggak, karena disana banyaka banget orang tua yang nangis hmm, karena waktu itu aku lagi sebel sama ibuku garagara bawa banyak orang buat anter jadi aku bisa nahan nangisku saat itu. Saking sebelnya sih hahaha tapi ibuku saat itu juga udah nangis sih hahaha. Yaudah habis itu aku lupa kita disuruh ngapain, kayaknya sih suruh kumpul di lapangan gitu kitannya (re: anak anak XXIII gen).

Banyak orang yang belum ku kenal disana, cuma sekitar 7 orang mungkin haha ditambah temen-temen yang kenalan di twitter dan yang udah kenal dari ppdb karena kenalan. Hmm trus habis itu dikasih tau lagi barang-barang yang harus dibawa pas OASE nanti, dan ada barangku yang belum ada dalam daftar dan harus ngambil di ASPI haha bodohnya aku udah lari duluan, sampe sana aku baru inget kalo kunci almarinya masih di tas dan tasnya di sekolah. Bodoh kan? =)) emanggg.

Hmm trus yaudah kita OASE dehh, seminggu gt kayanya, cucian numpuk hoahaha. Ternyata udah setaun ihh barengan sm angkatan ini. Seneng sedih dijalani bareng, suka duka dan semua kerempongan kita HAHAHA. Makasih karena kalian semua udah nerima aku ya, sebagai temen maupub musuh gitu hahah. Makasih atas cerita cinta yang telah tumbuh disini, sumpah ya, di vanlith bener-bener butuh perjuangan!!!! HahA
Angkatan XXIII,
BERJUANG dan MENANGGGG

Rabu, 25 Juni 2014

Satu untuk Semuaaa

Hai pembaca semua! Udah lama banget ya aku udah ngga nge-post apapun di blog ini, maklum masih dalam proses menuju sukses jadi sibuk belajar #halah oke meskipun gue terakhir ngepost masih tahun 2014 jadi gue anggep belom basi deh. Sebagai siswi Van Lith yang baik hati dan akrab dengan sesama, gue akan ngenalin beberapa temen-temen. Mulai dari bagian terkecil dari unit yakni, penghuni kamar mandi. Nah, di ASPI Van Lith masing-masing tingkatan kelas dibagi menjadi 4 rumah ato yang biasa disebut unit biar keliatan gaul #wetzeh. Tiap unit dibagi menjadi 20 anak, dan itu tinggal di satu atap bareng-bareng, pembagian kamar mandi dibagi menjadi 5 dan masing-masing penghuninya ada 4 anak. Aku, Selma, tergabung dalam persekutuan KM 3, yang anggotanya adalah:

1. CCL 09
    aka Dorothea Putri Verdiani
    Lahir tanggal 9 Januari 1998
    Asal: Batam
    Status: Taken
    Hal yg paling ditakutin: Kucing, jerawat

2. CCL 10
    aka Agatha Christy Purnama Dewi
    Lahir tanggal 21 Mei 1998
    Asal: Sleman
    Status: Jomblo
    Hal yg paling ditakutin: Cacing dan sejenisnya

3. CCL 11
    aka Anselma Hesti Widyastika aka gue

4. CCL 12
    aka Aurelia Aranti Vinton
    Lahir tanggal 29 Juni 1998
    Asal: Bogor
    Status: Taken
    Hal yg paling ditakutin: Kecoa, belalang, tokek dan sejenisnya

Kebetulan, kita ber-4 itu satu kelas jadi sering ribet kalo masalah mau mandi pagi. Banyak kejadian kocak yang nggak akan gue lupain deh, mulai dari serah-serahan siapa dulu yang bakalan mandi, trus karena bed kita deketan jadi tiap alarm Christy bunyi gue pasti ngelempar boneka singa kesayangan gue ke bednya haha jadi kangen. Terus setiap gilirannya Aurel mandi nih, dia harus ditarikin selimutnya terus ditungguin sampe bener-bener masuk KM, kalo nggak digituin ntar dia gak mandi mandi. Tapi kalo dia beneran niat bangun pagi, dia pasti mandi duluan dan alhasil bobok lagi. Thea tuh kalo udah mandi dan masih ada waktu sisa jauh sama jam refter pagi atau gereja pagi, dia pasti junga nyempatin buat bobok lagi dan Elva jadi korban aka jadi jam weker hidup buat bangunin dia.

Gue mulai ngerasa kangen sama mereka akhir-akhir ini karena kita udah pindahan unit dan gue cuma seunit sama Thea, cuman nggak se KM lagi. Kita kemaren udah ngerayain ritual makan diluar bareng dan ke gereja bareng. Hahaha, sepele sih, cuman kayak ada rasa yang ganjel ganjel gimanaaa gitu setiap ngeliat salah satu dari mereka. Intinya pengen ngehabisin waktu lagi bareng mereka, uuu so swit. Emmm, fakta KM 3, kita itu penghuni KM yang paling aneh daah, kita pernah ngerayain karena KM kita ada sesuatu yang baru tapi aku lupa, apa hal baru itu. Maaf yah hahaha, dan kami foto bersama, ulala.

Udah segini dulu ya, gue bingung mau share apa lagi. Oke nih bonus pap foto(?)







x



Kamis, 02 Januari 2014

Kelulusan Putih Biru

Hai pembaca semuaaa! Sudah lama aku nggak ngepost nih wehehe sekarang aku udah sibuk dengan kehidupan asramaku. Oke aku akan menjelaskan itu nanti saja, sekarang aku akan membagikan kenangan2 saat farewel party kelas 9 kemarin. Sebagai wujud ekspresiku dan teman-teman kelas 9 yang lain, kami menampilkan aksi panggung antara lain menari hiphop, tarian China, dan lain-lain. Ini foto saat dan setelah tampil: 

bagus kan? lightingnya maksudku hehehe

sama sahabat-sahabat :)

sama temen-temen 9B

kumpulan mata hahaha

kumpulan foto bersamaa

penampilanku